Sabtu, 25 Mei 2013

QUILLED FLOWER ARRANGEMENT + SIMPLE TUTORIAL

Assalamu'alaikum...gimana kabarnya..?Ada sesuatu lagi dari sy ni...
Helllooo.....
This is it..quilled orange flower arrangement for all of you who love quilling.




 Although just a simple, but i'm happy with the result. It took about 3 weeks or more, for me to finish this quilling. It was because i don't do this hobby every time. I do quilling just at my leisure time. The size is about 20 cmx25 cm.













Kalau ini dari samping..




Maaf ya, foto-fotonya kurang bagus.
Berikut ini sy mau berbagi sedikit tutorial salah satu bunganya. 
1. Satu kelopak membutuhkan dua bentuk marquise yang dilem menjadi satu disatu ujung, tetapi diujung satunya biarkan sedikit terbuka.


2. Buatlah Kelopak lain dengan cara yang sama. Trus cara merangkainya menjadi kuntum adalah siapkan kertas berbentuk lingkaran yang berjari jari kurang lebih 1 cm sebagai dasarnya. Lingkaran itu kemudian dibuat agak kerucut dengan cara menggunting salah satu jari2nya seperti pada gambar berikut.


3. Setelah jadi, rangkailah bunganya dengan menempel kelopak bunga, bisa 6 atau 7 kelopak



4. Cara membuat putiknya adalah siapkan kertas strip lebar 1 cm dan panjangnya tergantung dari besar kecilnya celah di tengah bunga itu yang dibuat bunga berumbai (fringed flower) seperti di bawah ini.




5. Sekarang,selipkan dan lem putik itu di tengah bunganya. Nah, udah jadi.



Btw, tehnik merangkai kelopak dengan cara seperti ini bukan dari sy, melainkan sy belajar dari blog ini: bond-mary.blogspot.com.

Nah selamat mencoba ya...


Oh ya, buat saudaraku seaqidah, yok mulai lagi tilawah (membaca) al Qur'annya, biar pas ramadhan nanti dah lancar bacanya.

Terima kasih sudah berkunjung...
Thank you for visiting...

3 komentar: