Kamis, 19 Desember 2013

MARI BERSYUKUR

Bismillah,...

Pagi ini, Alhamdulillah hujan. 
Sejenak menuangkan apa yang beberapa hari ini terpikir dalam benak.
Hidup perlu semangat, benar bukan ?
Hidup perlu punya keinginan, benar ?
Hidup juga perlu ambisi..yang ini benar atau salah?
Sy sedang tidak berbicara tentang orang yang selalu  punya semangat dan ambisi untuk kehidupan akhiratnya. Sekarang ini  mungkin  jarang yang bisa seperti itu, tapi InsyaAllah akan terus ada. Di tengah arus manusia yang setiap harinya sibuk dengan urusan dunia dan mencari dunia. Sungguh berat menjadi orang yang istiqomah dalam hari harinya diisi dengan semangat mencari akhirat.

Saya sedang bicara tentang orang orang pada umumnya yang berkeinginan, bersemangat dan berambisi dengan dunia. Yah, seperti sy pun juga punya keinginan keinginan duniawi.
Tapi namanya keinginan, ada yang tercapai dan ada yang tidak tercapai padahal sudah berusaha sedemikian rupa. Nah, dari sini kadang merasa kecewa dan menjadi orang yang tidak beruntung. Di tambah, kita melihat kesuksesan yang dicapai oleh orang lain.  Wah jadi tambah panas hati. Koq aku nggak bisa seperti dia ya...
Ujungnya, kita jadi sulit untuk bersyukur.
 Coba renungkan sebentar. Tengoklah diri dan badan kita apakah kita dalam kondisi sehat?Alhamdulillah, sesungguhnya kesehatan itu merupakan nikmat yang tak ternilai harganya. Apakah berbahagia orang yang hidupnya bergelimang harta, tapi badannya berpenyakit.

Jadi, mari syukuri nikmat sehat ini, hati pun jadi tenang.
Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat setidaknya untuk diri sy sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar